Kami berkomitmen untuk mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak erupsi
Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah 11 Suluttenggomalut melalui program BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.

"Penyerahan bantuan ini merupakan kali kedua, dan berharap dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Ruang," kata Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z S Pattihahuan, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan melalui program BNI Berbagi, kembali menunjukkan komitmennya dengan menyediakan dukungan langsung kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Penyerahan bantuan kedua ini berupa paket sembako senilai Rp20 juta, merupakan hasil kolaborasi antara BNI dengan BUMN lainnya seperti Pelindo, Pegadaian, Pertamina, BRI, dan Bank Mandiri, serta dukungan TNI Angkatan Laut.

Penyerahan bantuan ini di Desa Apengsala, Tagulandang, bantuan logistik diangkut oleh KRI Kakap, kapal dari Lantamal, menegaskan komitmen terpadu dalam mendukung pemulihan bencana.

Baca juga: Badan Geologi: Ada 19 gempa guguran Gunung Ruang pada 10 hari terakhir

Baca juga: KKP salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang


"Kami berkomitmen untuk mendukung pemulihan masyarakat yang terdampak erupsi. Melalui kerja sama erat antar BUMN dan dukungan TNI Angkatan Laut, kami berharap dapat membawa dampak yang lebih besar dan lebih nyata kepada masyarakat," katanya.

Penyerahan bantuan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut diwakili oleh G Fredericus Heijneker mengatakan kehadiran dan dukungan dari sinergi BUMN serta TNI Angkatan Laut dalam penyaluran bantuan ini sangat penting.

Hal ini menunjukkan kekuatan kolaborasi dalam mengatasi dampak bencana, memastikan bantuan sampai secara efektif dan efisien.

Sintalani Makaluas, sebagai perwakilan penerima bantuan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Dukungan ini sangat membantu kami dalam menghadapi kesulitan saat ini," jelasnya.

BNI akan terus memantau situasi di Tagulandang dan sekitarnya, memfokuskan usaha pada penyaluran bantuan berkelanjutan melalui Program BNI berbagi. Ini merupakan bagian dari komitmen BNI untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

Hadir dalam acara penyerahan ini adalah Carlo Brix Tewu selaku Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN, bersama dengan perwakilan Kementerian BUMN Andre J O Sumual, Mozes A V Benjamin, dan Meyvi C Lumangkun.

Dalam penyerahan bantuan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut diwakili oleh G Fredericus Heijneker, yang akrab dipanggil Freddy, Pemimpin BNI Cabang Tahuna, dan Nelson Bimbanaung, Pemimpin BNI Kantor Cabang Pembantu Siau.

Baca juga: BMKG: Hujan di Sulteng dipicu partikel vulkanik Gunung Ruang

Baca juga: Danrem 131/Santiago serahkan bantuan bagi pengungsi Gunung Ruang

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024