Jakarta (ANTARA) - Kinerja Marc Marquez yang berhasil meraih podium ganda pada sprint race dan full race MotoGP Prancis 2024 menuai apresiasi dari Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu bersaing di lap terakhir untuk menggeser pembalap pabrikan demi meraih posisi dua. Podium dua yang diraih Marc menjadi persembahan balapan ke-1000 Tim Gresini Racing MotoGP, sekaligus menempatkan pembalap Juara Dunia 8 kali itu di posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI (ExxonMobil Lubricants Indonesia) mengatakan bahwa hasil balapan ke-1000 Tim Gresini Racing MotoGP di Sirkuit Le Mans menjadi tontonan menarik untuk konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia.

“Dukungan penuh Federal Oil kepada Tim Gresini Racing MotoGP di balapan kelas dunia ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi yang signifikan setelah bergabungnya Marc Marquez," kata Rommy dalam siaran pers pada Selasa.

"Pengalaman dan talenta Marc Marquez sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangat kompetitif mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 meski memulai balapan dari posisi 13, namun berhasil mengamankan podium 2 di akhir balapan,” ujar Rommy.

Marc Marquez mengatakan bahwa ia bisa mencapai podium dua di Sirkuit Le Mans karena motornya memiliki kecepatan yang mumpuni.


Baca juga: Marc Marquez incar kemenangan usai raih podium sprint race di MotoGP Prancis

“Ini adalah awal yang sangat baik, meski tidak sebaik balapan sebelumnya. Ada lebih banyak waktu untuk melakukan comeback dan kecepatan kami kuat, " kata Marc Marquez.

"Saya kehilangan sedikit waktu sebelumnya, yang tentunya tidak mudah untuk dilewati. Kemudian, ketika saya mengejar ketertinggalan, saya berharap kesempatan terakhir untuk menyerang, dan saya makin nyaman dengan memiliki sesuatu yang lebih pada saat lap terakhir, jadi saya bertaruh, dan itu berhasil,” ujar Marc Marquez.

Adapun adik Marc, Alex Marquez yang finis di urutan ke-10 mengatakan timnya akan fokus pada balapan selanjutnya di Barcelona pada 24-26 Mei.

“Tidak sekadar bisa berpuas diri, namun kini kami menatap Barcelona dengan gambaran jelas tentang apa yang perlu kami perbaiki, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan di awal akhir pekan ini," kata Alex.

"Tentu saja tujuannya berbeda, tetapi kami mengambil semua hal positif yang kami dapat dari akhir pekan ini,” jelas Alex.

Berkat dua podium ganda Marc Marquez di MotoGP Prancis 2024, perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024 kini terbuka lebar bagi Marc Marquez yang memiliki 89 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Adapun Alex Marquez yang berhasil finis posisi 10 di MotoGP Prancis, kini berada di posisi 11 dengan total raihan 33 poin.

“Hasil balapan kali ini menunjukkan Marc Marquez terus konsisten dan makin nyaman untuk bertarung meraih hasil terbaik bersama tim. Hal ini tentunya sejalan dengan Federal Oil yang terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara Tanah Air," kata Rommy.

"Federal Oil akan terus mendukung Marquez bersaudara yang akan berlaga pada seri berikutnya di Sirkuit Barcelona, Catalunya pada 24-26 Mei 2024 dan menantikan kedua pembalap bisa satu podium bersama” tutup Rommy Averdy Saat.


Baca juga: Jorge Martin juara, Marquez kedua pada sesi sprint MotoGP Le Mans

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024