Jakarta (ANTARA) - Bek senior Juventus Danilo menegaskan ambisinya untuk mengamankan gelar Piala Italia bersama Juventus dengan mengalahkan Atalanta pada partai final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Danilo menjelaskan jika gelar yang Juventus dapatkan bisa memberikan arti bagi Bianconeri musim ini.
 
Pemain berkebangsaan Brasil itu melanjutkan, jika skuad Juventus telah mempersiapkan diri dengan baik serta telah melupakan hasil imbang kontra Salernitana, akhir pekan lalu.
 
"Saya merasa baik-baik saja, saya mempunyai sedikit masalah fisik, namun saya telah pulih dan saya merasa siap. Ketika ada pertandingan penting yang harus dimainkan, tubuh menyadarinya dan pulih lebih cepat. Dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan, kita tidak boleh melihat ke belakang, tapi selalu ke depan," tegas Danilo.
 
"Bagi saya dan tim ini akan menjadi pertandingan spesial karena kami akan bermain untuk meraih trofi dan akan sangat menyenangkan bagi kami untuk menambahkan halaman kemenangan dalam sejarah Juventus," sambungnya.
 
Mantan pemain Manchester City itu melanjutkan, jika Juventus harus memaksimalkan partai final dengan baik karena kesempatan ini tidak akan selalu terjadi setiap musimnya.
 
Danilo menambahkan dirinya ingat bagaimana Juventus mampu mengamankan gelar Piala Italia pada 2021 dengan mengalahkan Atalanta, namun kala itu tanpa kehadiran penonton karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Juventus siap berikan segalanya ketika jumpa Atalanta
 
"Kami harus berjuang dan memberikan segalanya hingga akhir, demi jersi ini. Juventus telah terbukti menjadi tim yang tangguh sepanjang sejarahnya dan siapa pun yang mengenakan warna tersebut harus memiliki ketahanan," jelas Danilo.
 
"Saya bangga menjadi kapten Juventus, tim yang hebat. Saya adalah penggemar Juventus dan saya akan selalu begitu. Juventus ada dan akan selalu menjadi tim terpenting dalam karier saya," ungkapnya.
 
Mengenai kekuatan Atalanta, Danilo menilai skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut sedang menjalani musim yang sangat penting dan memiliki pemain-pemain kuat serta pelatih yang ahli.
 
Meskipun begitu, Danilo menilai Juventus juga tidak berbeda dan ketika mereka bermain di final, terutama di Piala Italia, mereka selalu berusaha membawa pulang piala tersebut.
 
"Atalanta memiliki kekuatan fisik yang tinggi dan menerapkan kecepatan tinggi dalam permainan, dengan atau tanpa bola. Jika Anda tidak sehat secara fisik, mereka bisa menyulitkan Anda, jadi penting untuk mengimbangi lawan kami dari sudut pandang ini. Bagi kami, kami harus pandai memanfaatkan peluang yang mereka berikan kepada kami," pungkasnya.

Baca juga: Juventus terancam kehilangan Danilo saat berlaga di final Coppa Italia
Baca juga: Kemenangan dramatis atas Fiorentina antar Atalanta ke final

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024