Jambi (ANTARA News) - Tahun depan Kota Jambi ditujuk sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi.

Namun hingga saat ini panitia dari pemerintah Kota Jambi belum juga menentukan jadwal kapan acara itu akan dilakukan.

Kabag Kesra Kota Jambi, Abdullah, Sabtu, mengatakan, sampai saat ini pihaknya memang belum menentukan kapan akan dilakukan acara besar tersebut.

Dia menyebut, kemungkinan pada acara MTQ ke 44 tahun depan itu akan molor dibanding MTQ ke 33 yang dilakukan di Kabupaten Muaro Jambi yang dilakukan sekitar bulan Juni lalu.

"Tahun depan itu banyak acara besar di Kota Jambi di antaranya Pemilu. Jadi mesti dipersiapkan satu-satu," kata Abdullah.

Kata Abdullah, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan panitia dari pihak provinsi untuk menentukan kapan bisa dilakukan acara tersebut, sebab acara yang dilakukan tersebut adalah acara tingkat provinsi.

Hal itu juga diungkapkan oleh wakil wali kota Jambi, H Abdullah Sani. Menurut Sani, Kota Jambi memang harus menyiapkan diri untuk tanpil pada MTQ tahun depan, apalagi Kota Jambi sebagai tuan ruamah.

"Seperti yang diketahui, setiap kali MTQ, kita selalu mendapatkan juara enam, tujuh. Untuk tahun depan, kebetulan kita sebagai tuan rumah, maka kita akan tingkatkan," sebut Sani.

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013