Pertandingan hari ini berjalan baik dan menghasilkan kemenangan
Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke partai perempat final Thailand Open 2024 setelah mengalahkan wakil tuan rumah pada babak 16 besar di Bangkok, Thailand, Kamis.

Ana/Tiwi menang mudah atas Yataweemin Ketklieng/Passa-orn Phannachet melalui dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-10.

“Pertandingan hari ini berjalan baik dan menghasilkan kemenangan. Hari ini kami bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock-nya,” kata Tiwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Lawan juga bermain cukup baik dan tidak gampang mati sendiri. Bagi kami ini malah menguntungkan dari reli-relinya dan sambungan pola mainnya bisa ke luar semua,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ana mengatakan adaptasi di lapangan dan shuttlecock berlangsung cukup cepat baginya dan Tiwi, sehingga mempermudah mereka untuk menghasilkan angka demi angka.

Baca juga: Sepuluh wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Thailand Open

Meskipun mereka hari ini menghadapi pasangan yang lebih muda, ganda putri peringkat 18 dunia itu tidak ingin meremehkan siapa pun lawan mereka di setiap pertandingan yang mereka jalani.

“Meski melawan pasangan pelapis Thailand, kami tidak boleh meremehkan. Bagaimana pun lawannya kami harus tetap fight. Saya tidak melihat seperti apa kemampuan lawannya, pokoknya kami ingin menang saja,” kata Tiwi.

Dengan ini, maka unggulan ketiga tersebut akan bertemu dengan pemenang laga antara Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr (Ukraina) dan Chang Ching Hui/Yang Chin Tun (Taiwan) di babak perempat final.

Ana/Tiwi mengatakan akan fokus pada pemulihan kondisi fisik terlebih dahulu, sebelum kemudian berdiskusi mengenai strategi bersama pelatih.

“Untuk menghadapi pertandingan babak delapan besar, kami memang perlu pemulihan dengan makan yang baik dan istirahat yang cukup. Selain itu juga mempersiapkan pola mainnya dengan melihat rekaman video pertandingan lawan dan tentu akan berdiskusi dengan pelatih,” ujar Ana.

Sejauh ini, Indonesia telah meloloskan 7 dari 10 wakil yang berlaga di babak kedua turnamen BWF Super 500 hari ini.

Selain Ana/Tiwi, ada Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang maju ke babak delapan besar.

Baca juga: Main kurang sabar, Bagas/Fikri terhenti di 16 besar Thailand Open
Baca juga: Gregoria melaju mulus ke perempat final Thailand Open 2024
Baca juga: Dejan/Gloria akan hadapi Rinov/Pitha di perempat final Thailand Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024