Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) memberlakukan sistem lalu lintas kendaraan satu arah di sekitar perlintasan Kereta Rel Listrik (KRL) Bintaro menuju Pondok Betung, Jakarta Selatan, untuk mengurangi hambatan lalu lintas di perlintasan kereta itu.

"Rekayasa sistem satu arah lalulintas di jalur perlintasan kereta di Bintaro akan diberlakukan secara permanen," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Sambodo di Jakarta Senin.

Sistem lalu lintas satu arah, ia menjelaskan, diterapkan di Jalan Bintaro Permai Raya, dari arah Barat menuju Timur dari segmen perlintasan rel KA Ulujami sampai dengan Jalan RC Veteran.

Sambodo mengimbau pengguna jalan melalui Jalan Kesehatan (via Tanah Kusir) atau melalui Jalan Ulujami Raya (via Cipulir) atau Jalan Moh Saidi Raya (via Kostrad).

Selain merekayasa jalur kendaraan, petugas juga akan memasang marka petunjuk area yang harus bebas dari antrean kendaraan saat kereta melintas.

Ia mengatakan, upaya itu dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan di kawasan perlintasan kereta api.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013