... Telkomsel sangat fokus dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru... "
Palembang (ANTARA News) - Telkomsel regional Sumatera bagian selatan siap menghadapi lonjakan penggunaan layanan telekomunikasi pada hari Natal dan Tahun Baru nanti.

"Telkomsel sangat fokus menghadapi Natal dan Tahun Baru dengan mempersiapkan kesiapan jaringan dan peningkatan kapasitas untuk memastikan layanan suara, pesan singkat, dan data berkualitas kepada pelanggan," kata General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel, M Syawaluddin, di Palembang, Senin.

Menurut dia, Telkomsel mempersiapkan peningkatan jaringan dan kapasitas untuk lokasi tempat berkumpul pelanggan seperti daerah wisata, tempat ibadah dan lokasi keramaian lainnya.

Selain kesiapan jaringan telekomunikasi perusahaan itu juga menyiapkan enam titik layanan pelanggan grapari Telkomsel yang tersebar di provinsi Lampung, Jambi, Bangka Belitung, dan tiga titik kantor layanan di Sumatera Selatan.

Ia mengatakan, titik layanan ini juga didukung lebih dari 21 mobile grapari (MOGI) sebagai pusat layanan bergerak Telkomsel yang memberikan layanan pelanggan seperti ganti kartu, edukasi produk, hingga penjualan kartu perdana dan pulsa isi ulang.

Telkomsel juga menyediakan layanan internet WiFi Flash Zone di lebih 2.100 titik di seluruh Sumbagsel dengan kecepatan hingga 32 Mbps.

Selain itu, untuk mengantisipasi peningkatan coverage dan kapasitas di lokasi pusat keramaian pihaknya juga menyiapkan sekitar 20 lebih Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) atau BTS bergerak.

Telkomsel juga mempersiapkan 130 lebih generator bergerak.

Pewarta: Susilawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013