Jelang momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023) kami memastikan pelayanan jaringan tetap aman.
Jayapura (ANTARA) - Telkomsel Regional Papua dan Maluku memastikan kesiapan jaringan selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah aman serta ketersediaan produk, promo layanan digital, dan program loyalitas bernilai tambah untuk pelanggan tersedia.

General Consumer Sales Telkomsel Regional Papua dan Maluku Dedfriady Masta, di Jayapura, Rabu, mengatakan untuk itu pihaknya membentuk Telkomsel Siaga RAFI 2023 guna memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di Tanah Papua.

“Jelang momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023) kami memastikan pelayanan jaringan tetap aman dimana Telkomsel juga berkolaborasi bersama Telkom setempat yang akan siaga selama 24 jam,” katanya pula.

Menurut Masta, untuk keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan, pihaknya telah fokus pada 21 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Papua dan Maluku selama momen RAFI 2023.

“Sehingga kami memprediksikan trafik layanan data/broadband akan tumbuh sebesar 10,68 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan layanan data dengan kontribusi oleh beberapa digital proyeksi di antaranya komunikasi 11,3 persen, social network 10,3 persen, e-Commers 6,9 persen, permainan 4,8 persen, video 0,8 persen, dan yang berkurang penggunaan website -2,4 persen.

“Sedangkan untuk proyeksi kenaikan trafik via voice atau suara 1,24 persen dan pesan singkat atau SMS 0,30 persen,” katanya lagi.

Dia menambahkan Telkomsel Regional Papua dan Maluku memprediksi untuk wilayah yang paling tinggi trafiknya ada di Sorong Papua Barat, sedangkan Kota Jayapura menurun dikarenakan akan banyak masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2023.
Baca juga: Telkomsel Papua siapkan 19 BTS dukung pelaksanaan KMAN VI
Baca juga: Telkom investigasi turunnya kualitas telekomunikasi di Jayapura


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023