Kami membuka pendaftaran program Bootcamp kepada anak muda Papua, pendaftarannya akan berakhir hingga 30 Agustus.
Jayapura (ANTARA) -
PT Telkomsel menghadirkan program Papua Bootcamp 2023 sebagai peluang untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kapabilitas digital mereka agar dapat menjadi talenta digital muda berkualitas dan berdaya saing.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Papua dan Maluku Dedfriady Masta, di Jayapura, Selasa, mengatakan program tersebut merupakan tahun pertama corporate social responsibility (CSR) yang diadakan, dan akan berfokus pada pengembangan skill digital bagi talenta muda yang sangat dibutuhkan untuk membawa generasi muda Papua dan Maluku bersaing di sektor dunia digital.

”Untuk itu, kami membuka pendaftaran program Bootcamp kepada anak muda Papua yang mana pendaftarannya akan berakhir hingga 30 Agustus nanti,” katanya lagi.

Menurut Dedfriady, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di kawasan Asia Tenggara.

”Tentu, pertumbuhan ekonomi digital yang pesat ini harus diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang kompeten,” ujarnya.

Dia menjelaskan, oleh karena itu, Telkomsel menghadirkan program Papua Digital Bootcamp 2023 untuk mengakselerasi peningkatan kompetensi digital generasi muda, khususnya di kalangan mahasiswa Papua, sehingga bisa lebih kuat bersaing di tingkat nasional dan global.

”Hal ini sejalan dengan komitmen kami yang terus berupaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM sebagai pilar penting pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi digital,” katanya lagi.

Pihaknya mengajak seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Tanah Papua, mulai dari jenjang studi diploma hingga S1, untuk segera mengambil langkah dalam meningkatkan kapasitas diri untuk menjadi digital talent masa depan Indonesia dengan mengikuti program ini.

”Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mengakses papuadigicamp.id memilih menu daftar, dan mengisi data diri dengan lengkap. Bagian yang harus diperhatikan pada proses pendaftaran adalah mahasiswa diwajibkan mendaftar menggunakan nomor Telkomsel,” ujarnya lagi.
Baca juga: Telkomsel Papua memastikan kesiapan jaringan jelang Idul Fitri 1444 H
Baca juga: PT Telkomsel imbau pelanggan waspadai modus penipuan

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023