Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswa pemenang Best of the Best Talents dalam program Papua Maluku Digital Bootcamp yang merupakan rangkaian dari Corporate Social Responsibility (CSR) bagi wilayah kerjanya.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua Fajri Adi Firmansyah di Jayapura, Senin, mengatakan digital bootcamp telah berlangsung sejak Juli 2023 hingga Februari 2024 yang menghasilkan pemenang dari total 1.500 peserta.

“Tiga mahasiswa tersebut dari perguruan tinggi di Maluku dan Papua yaitu Muna Arman (Universitas Pattimura), Dewi Fitradano Adam (Universitas Yapis Papua), dan Fadil Rabsani Raihan (Universitas Muhammadiyah Sorong),” katanya.

Menurut Fajri, melalui program CSR pihaknya ingin prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) dapat meningkatkan kompetensinya, keterampilan dan kapabilitas agar menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global.

“Program ini merupakan komitmen berkelanjutan kami sebagai digital ecosystem enabler yang konsisten berkontribusi nyata dalam mendorong pengembangan talenta digital di wilayah timur Indonesia dengan memberikan akses pada peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital,” ujarnya.

Dia menjelaskan para best of the talents tersebut telah melalui serangkaian proses, mulai dari pelatihan, soft skills assessment hingga qualification panels.

“Ketiga best of the best talents juga telah menjalankan program magang di Telkomsel wilayah Maluku dan Papua selama tiga bulan,”katanya lagi.

Dia menambahkan untuk mempraktikkan semua hard dan soft Skills yang didapat selama mengikuti program.

“Seluruh peserta yang berasal dari 35 universitas dan perguruan tinggi di Maluku dan Papua telah mengikuti berbagai kegiatan seperti webinar, training, bootcamp, hingga final session dan magang,” ujarnya lagi.

Baca juga: Telkomsel menjangkau sekitar 3.600 lebih desa di Tanah Papua.
Baca juga: Telkomsel bangun 800 BTS di wilayah Maluku Papua
Baca juga: Telkomsel: Program Papua Bootcamp memperkuat talenta digital muda

 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024