Telkomsel terus berusaha hadir dengan melakukan pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband hingga ke pelosok negeri.
Jayapura (ANTARA) - Manager Service Quality Assurance Telkomsel Regional Maluku dan Papua Muhammad Nour mengatakan, saat ini Telkomsel telah menjangkau sekitar 3.600 desa yang tersebar di Tanah Papua.

Meluasnya jangkauan pelayanan Telkomsel itu sebagai bentuk pemerataan akses jaringan, agar masyarakat menikmati pelayanan telekomunikasi.

"Memang benar Telkomsel terus berusaha hadir dengan melakukan pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband hingga ke pelosok negeri dengan melakukan penambahan coverage dan kapasitas jaringan broadband 4G/LTE," kata Muhammad Nour, di Jayapura, Kamis.

Penambahan itu, katanya lagi, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke pelanggan dan masyarakat.

Muhammad Nour menyebutkan, hingga bulan Oktober 2023, Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas di 1.100 lebih site Telkomsel, serta melakukan penambahan coverage dengan menghadirkan 100 lebih site.

Ketika ditanya tentang kesiapan Telkomsel menjelang Pemilu Serentak 2024, Muhammad Nour mengatakan, Telkomsel sebagai leading digital connectivity enabler konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung rangkaian kegiatan kenegaraan, termasuk Pemilu 2024.

Telkomsel akan terus mendukung selama penyelenggaraan pemilu dengan memastikan coverage dan kapasitas jaringan broadband 4G/LTE yang cukup di lokasi-lokasi penting yang menjadi pusat kegiatan, berkolaborasi dengan KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya, katanya pula.
Baca juga: Telkomsel hadirkan koneksi 4G/LTE di desa terpencil Lampung
Baca juga: Telkomsel jamin kualitas jaringan di lokasi KTT AIS Forum 2023

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023