Jakarta (ANTARA News) - Tim pengembang Own Games dari Bandung berhasil meraih juara kategori profesional dengan game Eyes on Dragon dalam ajang Mobile Games Developer War 5 dari Nokia.

Mereka berhasil membawa pulang hadiah Rp100 juta yang akan dipakai untuk mengembangkan game-game buatan mereka selanjutnya.

"Yang kami senang dari Nokia, ada mekanisme global promote," kata Eldwin Viriya (25) dari Own Studio.

Developer Manager Nokia Indonesia Narenda Wicaksono mengatakan Nokia membantu eksistensi game buatan lokal dengan mekanisme global promote, yaitu menayangkan game lokal di halaman depan Windows Store.

Head of Developer Experience Nokia Indonesia Maretha Dewi menambahkan ajang Mobile Games Developer War 5 dibuat demi menjaring pengembang-pengembang terbaik lokal agar dapat maju.

Mobile Games Developer War 5 diikuti 1.400 pengembang dari 25 universitas di Indonesia.


Hadiah total sebesar Rp240 juta diberikan pada Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (I Surrender!), Monzee dari Institut Teknologi Bandung (Dice Roller), dan Oxy Games dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Rat N Roll) untuk juara 1,2,3 kategori Rookie.


Lalu Angkasa Labs.untuk kategori Action and Adventure (Crazy Jogger), Raion Studio dalam kategori Racing and Flying (Fly to Heaven), The Wali dalam kategori Puzzle and Trivia (Kelereng's Tale), dan Tree Line Universitas Multimedia Nusantara untuk game Strategy (Happy Monster).




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013