Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara mengunjungi Gereja Katedral Santa Petrus di Jalan Merdeka Kota Bandung, ditengah guyuran hujan, Selasa.

Dalam kunjungan tersebut juga turut hadir Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Kepala Satpol Pamong Praja Jabar Ujwalaprana Sigit.

Sebelum mengunjungi Gereja Katedral tersebut, rombongan Gubernur Jabar tersebut berkumpul di halaman Mapolrestabes Bandung, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolda dan Gubernur berdiri di halaman gereja dan langsung menyapa para jemaat yang duduk di kursi dekat pintu masuk Gereja Katedral.

Keduanya lalu memberikan salam kepada jemaat yang hadir di Gereja Katedral.

Usai mengunjungi Gereja Katedral tersebut, rombongan Gubernur Jabar meninggalkan gereja tersebut untuk mengunjungi gereja lainnya di Kota Bandung.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawanberharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di Jawa Barat bisa berlangsung aman, khusuk dan penuh kekhidmatan serta tanpa ada gangguan.

Oleh karena itu, kata Heryawan, untuk mewujudkan harapannya tersebut pemerintah daerah dibantu kepolisian dan aparat gabungan dari TNI, organisasi kemasyarakatan, serta tokoh-tokoh masyarakat.

"Jangan sampai ada gangguan keamanan, itu sudah kita komite. Jadi ada 34 ribu polisi dan non polisi disiagakan untuk mengamankan natal dan tahun baru di Jabar," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar perayaan malam pergantian tahun baru 2014 digelar dengan sewajarnya atau tidak berlebihan.

"Harapan dan imbauan bagi masyarakat tentunya kita berharap perayaan Natal, khususnya tahun baru dirayakan secara wajar, tidak berlebihan. Kalau kemudian, namanya juga perayaan kalau ramai wajar, bergembira wajar, ada sedikit pesta-pesta wajar. Tapi kalau hura-hura, kemudian menggangu lalu lintas, ketentraman, di masyarakat itu yang tidak boleh," katanya.(*)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013