Jakarta (ANTARA News) - Sinterklas membagi-bagikan coklat kepada penumpang kereta api di Stasiun Bandara Kualanamu Medan pada perayaan Natal.

"Biar penumpang senang. Karena kebahagiaan kami adalah bisa membuat semua penumpang senang," kata M.N. Fadhila, Direktur Utama PT Railink--pengelola Kereta Api Bandara Kualanamu-- dalam siaran pers, Kamis.

Ia mengatakan, para petugas operasional pelayanan penumpang juga kompak mengenakan kostum Santa pada perayaan Natal.

Selain itu, ia menjelaskan, memasuki penghujung tahun 2013 dan menjelang 2014 perusahaan juga menjalankan beberapa program pelayanan baru bagi pengguna kereta bandara, termasuk di antaranya penyedaan layanan pemesanan kereta daring.

"Kita juga memberikan promo harga khusus bagi pelanggan yang menginap di Hotel Aryaduta Medan. Saat ini kita juga sedang menjajaki kerja sama dengan hotel-hotel lain dan sejumlah airlines untuk promo harga khusus ini," katanya.

PT Railink merupakan perusahaan patungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang dikonsentrasikan khusus pada pengelolaan angkutan khusus Kereta Api Bandara dan stasiun-stasiun Kereta Api Bandara di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini PT Railink mengelola KA Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, dan tengah menyiapkan diri untuk mengoperasikan transportasi serupa di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013