Secara umum suasana perayaan Natal di Kabupaten Nunukan berlangsung aman dan lancar,"
Nunukan (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nunukan, Kalimantan Utara, AKBP Robert Silindur Pangaribuan mengatakan kondisi keamanan pada Perayaan Natal di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia secara umum kondusif.

"Secara umum suasana perayaan Natal di Kabupaten Nunukan berlangsung aman dan lancar," kata Kapolres Nunukan melalui sambungan telepon di Nunukan, Rabu.

Perayaan Hari Natal oleh umat Kristiani di daerah itu berlangsung sejak Selasa malam (24/12) pada sejumlah gereja yang terdapat di daerah itu untuk melaksanakan renungan suci, katanya.

Robert menerangkan, pengamanan perayaan Hari Natal di wilayah perbatasan melibatkan seluruh unsur yang berkompeten seperti kepolisian, TNI (Kodim 0911 dan Satgas Pamtas Yonif 100/raider), TNI AL, pemerintah daerah yakni Dinas Perhubungan dan satpol PP.

Perayaan Hari Natal tersebut berlangsung pada sejumlah gereja yang terdapat di Pulau Nunukan, Pulau Sebatik, Kecamatan sebuku, Lumbis, Lumbis Ogong, Tulin Onsoi, Sembakung, Krayan dan Krayan Selatan.

Ia mengungkapkan bahwa aparat kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusivitas keamanan bagi umat Kristiani yang merayakan Hari Natal tersebut.

"Kita memiliki tanggung jawab memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya umat Kritiani yang akan menjalankan Natal" ucap dia.

Sebenarnya bukan hanya aparat yang memiliki tanggungjawab menjaga keamanan selama perayaan Hari Natal tetapi juga seluruh masyarakat yang ada di daerah itu, katanya.
(KR-MRN/I006)

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013