Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Jakarta tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi Prawira Harum Bandung dalam laga lanjutan kompetisi IBL 2024 yang akan digelar di Jakarta hari ini, menyusul dua kemenangan yang telah mereka dapatkan pada pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan masih banyak, musim reguler masih banyak, gim melawan Prawira itu kita perlakukan sama dengan gim yang lain," kata Kepala Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, pertandingan melawan Prawira kali ini masih berada di musim reguler yang tidak membutuhkan perlakuan khusus. Johannis Winar atau yang akrap disapa Coach Ahang hanya memfokuskan agar para pemainnya tetap kembali bugar tanpa menderita cedera setelah selesai pertandingan.

"Jadi kita belum perlu ada sesuatu yang harus spesial, berbeda pada saat playoff. Musim reguler itu yang penting selesai pertandingan semua pemain sehat semua," katanya lagi.

Baca juga: Dapat perlawanan dari Hangtuah, Pelita Jaya menang 13 laga beruntun
Baca juga: Gonta-ganti pelatih, bukti kerasnya IBL 2024


Namun Coach Ahang tetap menghormati Prawira sebagai tim yang tangguh dengan susunan pemain hebat dan dilatih oleh pelatih yang pernah membawa Prawira juara IBL 2023.

Pemain senior di Pelita Jaya Andakara Prastawa juga menyebut bahwa timnya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Prawira. Dia mengatakan bahwa timnya sudah mengetahui cara permainan Prawira dan berhasil mengalahkannya pada dua laga sebelumnya di dua kompetisi berbeda.

"Kita sudah ketemu di BCL (Basketball Champions League Asia 2024) juga sebelumnya. Mereka nggak berubah banyak timnya, kita juga tim yang berbeda dari yang di BCL. Pastinya staf pelatih sudah menyiapkan apa yang harus kita lakukan," kata Prastawa.

Dia hanya menekankan pada pemulihan kondisi kebugaran pemain mengingat PJ akan menjalani dua laga berturut-turut dalam dua hari.

Saat ini, Pelita Jaya berada di peringkat pertama klasemen IBL 2024 dengan rekor 15 menang 1 kalah (15-1). PJ dalam tren yang sangat positif lewat 13 kemenangan berturut-turut di liga.

Sementara Prawira berada di posisi delapan klasemen sementara dengan capaian 10-4. Meskipun performa mereka masih naik turun di IBL 2024, namun Prawira telah mencatat lima kemenangan beruntun hingga saat ini.

Baca juga: Prawira pastikan kemenangan ke-10 setelah atasi Bima Perkasa 85-64

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024