"Tujuan dilaksanakan latihan taktis tingkat regu adalah untuk melatih kemampuan taktik dan teknik dalam hubungan regu serta mengukur tingkat kesiapan prajurit satuan tingkat regu yang selama ini dilatihkan di Satuan,"
Jakarta (ANTARA) - Pasukan Kostrad Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya menggelar Latihan Taktis Tingkat Regu (Lattis Ru) untuk mengasah ketajaman tempur dan strategi dalam menjalankan tugas, Sabtu (18/5).

"Tujuan dilaksanakan latihan taktis tingkat regu adalah untuk melatih kemampuan taktik dan teknik dalam hubungan regu serta mengukur tingkat kesiapan prajurit satuan tingkat regu yang selama ini dilatihkan di Satuan," kata Danyon Bekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, Letkol Cba Rudy Ginting dalam siaran pers yang diterima, Selasa.

Berdasarkan siaran pers Penerangan Kostrad, latihan tersebut digelar di Karangkates, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebelum menggelar latihan secara beregu, setiap personel sudah melakukan latihan untuk individu guna mengunjungi keterampilan prajurit dalam beberapa bidang keahlian.

Setelah latihan perseorangan sudah selesai, para prajurit tersebut barulah melakoni latihan secara beregu.

Beberapa latihan pun dilakoni pasukan tersebut diantaranya menembak hingga menyusuri medan tempur seperti di hutan hingga di perairan.

Rudy memastikan latihan ini akan terus dilakukan secara berkala guna mempertajam kemampuan pasukan dalam melaksanakan tugas secara beregu ataupun individu.

"ini merupakan bukti sebagai Satuan Bantuan Administrasi (Sat Banmin) yang selalu mempersiapkan diri dalam membantu dan mendukung tugas pokok Satuan tempur khususnya dalam mendukung Satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad," tutup Rudy
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024