Generasi milenial sadar pentingnya asuransi jiwa, namun terkendala finansial.
Jakarta (ANTARA) - PT MSIG Life Indonesia Tbk (MSIG Life) dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) bekerja sama meluncurkan Smile Life Extra Plus untuk membantu generasi milenial mendapatkan asuransi jiwa yang terjangkau.

“Generasi milenial sadar pentingnya asuransi jiwa, namun terkendala finansial. Merespons kondisi tersebut, MSIG Life menghadirkan solusi perlindungan jiwa yang terjangkau dengan beragam manfaat ekstra,” ujar Chief Partnership Distribution Officer MSIG Life Inasari Atmodjo dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu.

Ia menuturkan bahwa perilisan Smile Life Extra Plus dilatarbelakangi oleh tingkat kesadaran masyarakat, terutama generasi milenial, yang terus meningkat terhadap produk asuransi.

Namun, berdasarkan survei Indonesia Millennial Report 2024, satu dari dua orang generasi milenial menanggung biaya hidup orangtua dan keluarga mereka sendiri.

Hal tersebut membuat 45 persen dari mereka hanya mengalokasikan 10 persen pendapatannya untuk pembayaran premi, sementara 18 persen lainnya bahkan tidak memiliki dana untuk membeli produk asuransi.

Inasari menyampaikan bahwa nasabah bisa mendapatkan masa perlindungan hingga 12 tahun, walaupun masa pembayaran produk asuransi baru tersebut hanya enam tahun.

Nasabah juga dapat menerima manfaat pengembalian premi 100 persen dengan bonus hingga 12 persen di tahun ke-8 jika tidak terjadi risiko apa pun serta memenuhi ketentuan polis.

“MSIG Life dan Bank bjb akan terus memperkuat sinergi. Upaya tersebut sebagai wujud komitmen bersama agar terus menjadi mitra finansial yang diandalkan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya dengan penuh makna,” ujarnya pula.

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer Bank bjb Edy Kurniawan Saputra menyatakan bahwa peluncuran asuransi baru tersebut semakin melengkapi portofolio produk pihaknya dan MSIG Life yang telah menjalin kerja sama sejak 2016.

Ia menuturkan bahwa nasabah dapat memilih metode pembayaran premi per bulan, kuartal, semester, maupun tahun.

“Kami terus bersinergi dan berkomitmen menghadirkan inovasi solusi finansial di berbagai jalur distribusi, baik in-branch maupun telemarketing, untuk melayani beragam profil dan kebutuhan nasabah Bank bjb,” ujarnya pula.
Baca juga: Sasar generasi milenial Jasindo akan buat aplikasi
Baca juga: AAJI bidik generasi milenial lewat seminar internasional di Bali


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024