Untuk itu investor jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Provinsi Jambi, dijamin aman dan kondusif bagi investor di Provinsi Jambi.
Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris memastikan iklim investasi di daerah setempat terjaga secara kondusif bagi para investor, sehingga semakin banyak investasi di Jambi otomatis pergerakan ekonomi akan makin positif maju pertumbuhannya.

"Untuk itu investor jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Provinsi Jambi, dijamin aman dan kondusif bagi investor di Provinsi Jambi," kata Al Haris, di Jambi, Rabu.

Saat ini di Kota Jambi telah hadir Jambi Business Center (JBC) sebagai kawasan bisnis di daerah setempat yang dibangun Pemprov Jambi bersama pihak swasta. Sarana di JBC ini mengundang banyak investor masuk ke Jambi.

"Kami ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh investor yang datang dan ikut berpartisipasi dalam penanaman modal di JBC," katanya.

Kehadiran investor ini, kata dia lagi, membuka peluang ekonomi dan lapangan kerja baru bagi masyarakat di Provinsi Jambi.

Mendukung pengembangan investasi di Jambi, dia meminta seluruh pihak memberikan dukungan terhadap swasta yang akan berinvestasi. Pemerintah Provinsi Jambi, katanya lagi, akan mempermudah proses perizinan.

"Kita kawal sama-sama, kita permudah semua proses izin agar investor semakin tertarik berinvestasi di Provinsi Jambi,” katanya lagi.

Letak Provinsi Jambi yang strategis di tengah-tengah Pulau Sumatera menguntungkan ekonomi daerah. Selain itu, kehadiran jalan bebas hambatan atau tol juga membantu menumbuhkan ekonomi daerah.

"Akses Jalan Tol Betung-Jambi yang ditargetkan selesai akhir Desember tahun 2024 ini, sekarang ini proses penyelesaian lahan Jalan Tol Jambi-Rengat sudah dua desa rampung. Artinya, kalau tol ini selesai Jambi-Palembang, Jambi-Rengat, posisi ekonomi Provinsi Jambi semakin strategis, pasti akan berdampak positif," katanya pula.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau para investor untuk berinvestasi di Provinsi Jambi karena letak Jambi berada di pusat Sumatera memperkuat pengembangan ekonomi.

"Saya menjamin investor aman di Provinsi Jambi, karena tahun kemarin kita nomor empat provinsi paling aman se-Indonesia, selain itu Jambi juga ekonomi terbaik," kata dia.
Baca juga: Menteri ATR tegaskan pentingnya RDTR untuk datangkan investasi
Baca juga: OJK dan BEI perkuat pemahaman investasi komunitas perempuan di Jambi

Pewarta: Tuyani
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024