Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Dandim 0502/JU Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro mengecek kesiapan pengamanan dua vihara di daerah setempat jelang perayaan Hari Raya Waisak pada Kamis (23/5).

"Kami berkunjung dan melihat situasi menjelang perayaan Hari Waisak," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Rabu.

Kedua vihara yang dikunjungi adalah Vihara Bahtera Bhakti di kawasan Ancol dan Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya di kawasan Sunter.

Menurut dia, upaya ini dilakukan untuk mendukung agar perayaan Waisak di Jakarta Utara dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman.

Baca juga: "Car free day" di Jakarta ditiadakan karena Hari Raya Waisak

“Kami mendukung soal parkir, tentang lalu lintas, tentang pengamanan dan tentang sesuatu lainnya sehingga kebaktian puncak Waisak berjalan dengan aman, nyaman untuk warga dan umat Budha,” ucapnya.

Ia mengatakan ada 14 titik vihara yang menggelar perayaan Waisak di Jakarta Utara berjalan dengan tertib dan aman.

Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan sebanyak 116 personel.

“Kami kerahkan dan siagakan personel kepolisian dan dibantu rekan dari TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk melakukan pengamanan," katanya.

Baca juga: Ada apa di Jakarta pada Hari Waisak?

Gidion berharap kehadiran Polri, TNI dan pemerintah Kota Jakarta Utara dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus menjadi berkah bagi semua.

“Semoga ini menjadi berkah buat kita,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024