Jakarta (ANTARA) - Srikandi Berkarya kembali menghadirkan acara yang menginspirasi bagi perempuan-perempuan muda kali ini lewat program lokakarya daring bertajuk “Menilik Potensi Diri dalam Bingkai None Jakarta”.

Lokakarya yang dibalut dalam acara bernama KolaboraSri itu sengaja dibentuk khusus untuk mengajak perempuan-perempuan muda di Jakarta dapat berkarya lewat ajang Abang None Jakarta 2024.

Pada kegiatan perdananya, KolaboraSri menghadirkan tiga None Jakarta 2023 untuk berbagi pengalaman dalam memaksimalkan potensi diri serta aktif terlibat mengembangkan budaya dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga: Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara

"Dengan menilik dan mengembangkan potensi diri, perempuan tidak hanya memperkuat posisi mereka sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi yang berarti bagi keluarga, komunitas, dan masyarakat secara keseluruhan," kata Nafisah Ghaisani Adi Pertiwi yang menjadi salah satu pembicara dalam acara ini, Rabu.

Akrab disapa Non Chaca, None Jakarta Timur 2023 yang juga merupakan Co-Founder Srikandi Berkarya itu menceritakan pengalamannya mempromosikan budaya dan pariwisata Jakarta hingga tingkat internasional, termasuk mewakili Jakarta di World Youth Festival 2024 di Rusia.

Pengalaman seru lainnya datang dari Salsabila Sri Rizqi atau Non Salsa. Sebagai Wakil 1 None Jakarta Timur 2023 ia mengajak para perempuan muda untuk bisa memaksimalkan potensi diri dengan terbuka dalam mempelajari hal baru.

Baca juga: Srikandi Berkarya: Perempuan adalah sebuah privilese

"Sebagai perempuan, mindset yang aku punya saat mengikuti ajang Abang None adalah menjadi gelas setengah kosong, gak bisa jadi orang yang gak punya persiapan harus punya isinya, tapi juga harus tetap siap menyerap ilmu-ilmu yang ada,” kata Salsa.

Terakhir, kisah menarik datang dari Alisha Rafa Keryan atau Non Alisha sebagai Wakil 2 None Jakarta Timur 2023.

Non Alisha berbagi pengalamannya menjadi seorang None Jakarta mampu membuatnya lebih aktif berkarya mempromosikan budaya.

Baca juga: Srikandi BUMN "Goes to Campus" Unpar dorong wanita lebih berkarya

"Menjadi salah satu yang paling muda, aku merasa hal itu menjadi tantangan sekaligus peluang. Dengan ikut seluruh proses Abang None membuat aku jadi pribadi yang lebih dewasa dan bisa menempatkan diri lebih baik," katanya.

KolaboraSri ditujukan dapat terus menjadi tonggak pemberdayaan perempuan, mempromosikan kesetaraan gender dan mendorong semangat kolaborasi.

Srikandi Berkarya berkomitmen untuk terus mengadakan lebih banyak acara serupa guna mendukung pengembangan diri dan kesempatan yang luas bagi perempuan.

Baca juga: Heru sebut srikandi Jakarta harus berani berinovasi membangun kota

Baca juga: Heru: Abang None Jakarta jadi representasi generasi muda lebih unggul

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024