Jakarta (ANTARA) - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan audiensi dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mempelajari penerapan Corporate University (Corpu) di Kemenkeu.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah mempelajari implementasi Corpu yang telah berhasil dijalankan oleh BPPK Kemenkeu selama sembilan tahun terakhir,” kata Kepala Bagian Integrasi BPSDM Kemendagri Sadri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan dalam kunjungan kali ini pihaknya ingin mempelajari hal tersebut dalam rangka menyusun Corpu untuk diterapkan di lingkungan Kemendagri.

Dalam audiensi yang diterima perwakilan BPPK Kemenkeu tersebut dibahas berbagai inisiatif, strategi, dan komitmen yang diperlukan untuk pengembangan Corpu di Kemendagri.

Dari audiensi itu pula diketahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Kemenkeu dalam mengembangkan Corpu. Adapun salah satu tantangan yang dihadapi adalah membudayakan belajar dan kolaborasi.

Kendati demikian, BPPK Kemenkeu berhasil mengatasi persoalan itu dengan melakukan kampanye internal dan eksternal, serta memperkenalkan Kemenkeu Learning Center (KLC) sebagai alat komunikasi dan fasilitasi pembelajaran.

Sadri berharap melalui audiensi ini pihak BPSDM Kemendagri mendapatkan pelajaran dan inspirasi guna mengembangkan Corpu dengan lebih efektif dan efisien.

“Dengan adanya audiensi ini, diharapkan pengembangan Corpu di Kemendagri dapat berjalan lebih lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen yang terlibat,” pungkasnya.


Baca juga: Kemendagri minta daerah kembangkan inovasi dengan pendekatan ATM
Baca juga: Kemendagri selesaikan sinkronisasi data nama daerah di Pulau Sumatera

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024