Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (22/5), masih menarik dibaca hari ini, diantaranya Presiden Joko Widodo yang bertolak ke Sumatera Barat untuk meninjau banjir lahar yang melanda provinsi tersebut hingga arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar pembiayaan uang kuliah tunggal (UKT) proporsional sehingga tidak membebani mahasiswa.

Berikut rangkuman berita:

Presiden Jokowi tinjau lokasi bencana banjir lahar di Agam Sumbar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa.

Berita selengkapnya di sini.

Kemenkes beri tips hadapi cuaca panas bagi jamaah haji

Kementerian Kesehatan mengingatkan sejumlah hal bagi jamaah haji untuk menjaga kesehatannya selama beribadah di Arab Saudi yang cuacanya panas, utamanya rutin meminum obat secara teratur.

Berita selengkapnya di sini.

Bus study tour asal Pesisir Barat masuk jurang di Tanggamus Lampung

Bus rombongan study tour asal Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, mengalami kecelakaan dan masuk jurang di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Berita selengkapnya di sini.

Usia hubungan seks pertama makin maju, edukasi jadi penting

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo menyoroti usia hubungan seksual pertama yang semakin maju, untuk itu ia menekankan bahwa edukasi tentang risiko kehamilan di usia muda menjadi sangat penting.

Berita selengkapnya di sini.

Wapres tekankan pembiayaan proporsional agar UKT tak bebani mahasiswa

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menekankan perlunya pembiayaan secara proporsional agar Uang Kuliah Tunggal (UKT) tidak terlalu membebani mahasiswa.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024