Shanghai, China (ANTARA) - Raksasa logistik global DHL Group pada Rabu (22/5) mengumumkan bahwa pihaknya telah mendirikan pusat keunggulan (center of excellence) di Shanghai untuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) buatan China.

DHL mengatakan fasilitas itu ditujukan untuk menyediakan layanan logistik menyeluruh dan terintegrasi untuk produk-produk EV, seperti baterai, motor, dan infrastruktur pengisian daya.

Pusat keunggulan tersebut menjadi pusat logistik EV pertama yang dibuka oleh DHL Group di China. Sebelumnya, perusahaan itu telah membangun beberapa pusat serupa di sejumlah negara, seperti Indonesia, Meksiko, dan Uni Emirat Arab.

Menurut DHL, pusat keunggulan di Shanghai ini diharapkan dapat memberikan solusi logistik untuk kendaraan lengkap dan baterai.

Solusi itu termasuk fasilitas penyimpanan, penjemputan domestik, layanan transportasi tersertifikasi untuk impor dan ekspor nasional, serta jaringan transportasi antarmoda internasional yang patuh aturan untuk baterai dan kendaraan lengkap.

Pusat baru tersebut juga akan membuka lebih dari 50 gudang dan fasilitas distribusi di kota-kota besar di China untuk menyimpan dan menangani impor dan ekspor, termasuk impor dan ekspor baterai dan kendaraan lengkap.

DHL memiliki jaringan global yang luas untuk mendukung ekspansi dan pengembangan perusahaan-perusahaan EV China yang berkelanjutan di pasar global.

Dengan pusat keunggulan baru di Shanghai ini, DHL berkomitmen menjadi mitra pilihan bagi pelanggan yang ingin mengembangkan bisnis internasional mereka, kata Niki Frank, CEO DHL Global Forwarding Asia Pasifik.  

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024