Hingga penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur, tidak terlihat penumpukan kendaraan. Bagi warga yang tinggal di wilayah Cugenang, Cipanas dan Puncak, tetap kita perbolehkan melintas dengan memperlihatkan KTP,"
Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jabar, menutup jalur menuju Puncak dari arah Cianjur, tepat pukul 18.00 WIB. Tidak ada penumpukan kendaraan disepanjang jalur yang ditutup tersebut.

Pantauan, sejak sore hingga malam menjelang arus kendaraan menuju Cipanas-Puncak dari arah Cianjur, terlihat mengalami peningkatan hingga ditutupnya jalur tersebut mulai dari perempatan Jalan Dr Muwardi By Pass.

Sebagian besar kendaraan yang hendak menuju Cipanas-Puncak, setelah dilakukan penutupan, diarahkan ke jalur alternative Jonggol dan Sukabumi, kecuali warga yang berdomisilli di sepanjang wilayah tersebut.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, mengatakan, penutupan tersebut akan berlangsung hingga pergatian tahun tepatnya pukul 03.00 WIB, guna menghindari macet total disepanjang jalur Cianjur-Puncak.

"Hingga penutupan jalur menuju Puncak dari Cianjur, tidak terlihat penumpukan kendaraan. Bagi warga yang tinggal di wilayah Cugenang, Cipanas dan Puncak, tetap kita perbolehkan melintas dengan memperlihatkan KTP," katanya.

Sementara itu, hingga malam menjelang disepanjang Jalur Cipanas-Puncak, mulai terlihat antrian panjang kendaraan yang berjalan tersendat. Bahkan dititik rawan kemacetan laju kendaraan sempat terhenti selama beberapa menit.

Antrian terlihat di sejumlah kawasan yang banyak terdapat hotel dan restoran seperti di Jalan Raya Pasekon, Cipanas dan Hanjawar. Hal yang sama juga terlihat di sejumlah jalur alternative menuju perumahan dan vila di kawasan Sukaresmi.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013