Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa hukum telah diwartakan oleh pewarta Kantor Berita ANTARA pada Kamis (23/5). Berikut beberapa berita pilihan yang masih menarik dibaca pagi ini.

1. LPSK telaah permohonan perlindungan saksi fakta kasus Vina Cirebon
 
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tengah menelaah permohonan perlindungan dari saksi dalam kasus pembunuhan Vina dan teman lelakinya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.
 
Wakil Ketua LPSK Susilaningtias dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (23/5), mengatakan pihak belum memberikan perlindungan terhadap satu saksi kasus Vina yang meminta perlindungan dari LPSK.
 
Selengkapnya baca di sini.

2. Pengamat sebut investigasi penyidikan kasus Vina Cirebon perlu diaudit

Pengamat Kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto mengatakan Propam Polri perlu melakukan audit terhadap investigasi pada proses penyidikan kasus pembunuhan Vina dan teman lelakinya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.
 
"Propam Polri juga harus turun tangan untuk melakukan audit investigasi pada proses penyelidikan yang lambat dan terkesan tidak profesional," kata Bambang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (23/5).
 
Selengkapnya baca di sini.

3. KPK temukan pihak tutupi papan sita di rumah SYL
 
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan adanya pihak yang berupaya merintangi penyidikan dengan menutup papan sita yang dipasang oleh KPK di salah satu rumah mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
 
"Informasi yang kami terima, ada pihak tertentu yang diduga sengaja menutupi tanda pasang sita tim penyidik KPK yang beralamat di Jalan Jalur Dua, Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (23/5).
 
Selengkapnya baca di sini.
 
4. Kru eksibisi World Water Forum asal Korsel ditemukan meninggal di kamar hotel

Seorang anggota kru eksibisi delegasi World Water Forum Ke-10 asal Korea Selatan Kim Myo Jung (53) ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah kamar hotel di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (23/5).
 
Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Ida Bagus Kade Putra Narendra dalam keterangannya yang diterima di Denpasar, Kamis, mengatakan korban ditemukan dalam kamarnya sekitar pukul 12.50 Wita dan menurut keterangan dokter sudah meninggal dua jam sebelum ditemukan oleh rekan korban dan staf hotel.
 
Selengkapnya baca di sini.

5. Polres: 51 pengungsi Rohingya tiba di Kabupaten Langkat
 
Kepolisian Resor Langkat menyatakan sebanyak 51 pengungsi Rohingya tiba di Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.
 
"Dari 51 orang itu terdiri dari pria dewasa 42 orang, wanita dewasa tiga orang, anak perempuan empat orang dan anak laki-laki dua orang," ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma saat dihubungi dari Medan, Kamis (23/5).
 
Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024