Jakarta (ANTARA) - Aktor dan kreator konten Baim Wong mengangkat cerita horor tentang teror arwah di rumah sakit dalam film "Lembayung", yang dia sutradarai.

Cuplikan penggoda film yang disebarkan oleh Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment memperlihatkan bagaimana arwah seorang perempuan yang bunuh diri meneror tokoh-tokoh dalam film.

"Sosok peneror di film 'Lembayung' tentunya akan memperkaya dan memberikan perspektif baru dalam film genre Indonesia, khususnya untuk horor," kata Baim Wong sebagaimana dikutip dalam siaran pers tim produksi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan bahwa film "Lembayung" mengangkat cerita dari utas "Jin Poli Gigi", yang viral di media sosial X pada 2022.

Baca juga: Baim Wong debut sebagai sutradara dalam film "Lembayung"
Baca juga: Proses syuting film horor "Lembayung" dimulai 15 November 2023


Utas "Jin Poli Gigi" ditulis oleh Pica di akun @saturnrushx semasa masih menjadi mahasiswa keperawatan.

Dalam utas itu, Pica menceritakan kejadian yang dia alami bersama sahabatnya ketika sedang praktik kerja lapangan di poliklinik gigi di satu rumah sakit di sebuah kota kecil di Jawa Tengah.

Film "Lembayung" skenarionya ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

Pemeran film itu meliputi Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Oka Antara, Asri Welas, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Anna Jobling, Daffa Wardhana, Erick Estrada, Ence Bagus, dan  Dayu Wijayanti.

Baca juga: Film horor "Narik Sukmo" bakal ditayangkan pertengahan 2024
Baca juga: Sutradara "Malam Pencabut Nyawa" ungkap alasan ganti judul film


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024