Jakarta (ANTARA) - Universal dan Amblin Entertainment mengumumkan bahwa film baru garapan sutradara Steven Spielberg bakal dirilis pada 15 Mei 2026.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Kamis (23/5), skenario film itu ditulis oleh David Koepp berdasarkan cerita Spielberg.

Koepp merupakan kolaborator lama Spielberg, yang antara lain terlibat dalam penggarapan film "Jurassic Park" dan "Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull".

Judul film baru Spielberg belum disampaikan, detail alur ceritanya juga masih dirahasiakan.

Baca juga: Steven Spielberg sesali potong adegan dengan senjata di "E.T."
Baca juga: Steven Spielberg mengaku butuh keberanian garap "The Fabelmans"

Steven Spielberg terakhir menyutradarai film semi-autobiografi "The Fabelmans", yang ditayangkan pada 2022.

Film dari rumah produksi Amblin Entertainment yang dirilis oleh Universal Pictures itu masuk dalam tujuh nominasi Academy Awards ke-95 tahun 2023, termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, dan aktris terbaik.

Spielberg merupakan salah satu sutradara sukses dan berpengaruh dalam industri film Hollywood, serta termasuk sutradara dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang sejarah.

Daftar film populer garapannya meliputi "Jaws", "E.T. The Extra-Terrestrial", serta waralaba "Indiana Jones" dan "Jurrasic Park".

Spielberg sudah tiga kali mendapat Piala Oscar, termasuk penghargaan kategori sutradara terbaik dan film terbaik untuk film "Schindler's List" dan kategori sutradara terbaik untuk film "Saving Private Ryan".

Baca juga: Steven Spielberg ingin sutradarai serial TV
Baca juga: Steven Spielberg suka sekuel kelima "Indiana Jones"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024