Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball kembali melanjutkan tren positif mereka dalam lawatannya ke Jawa Timur dengan menang atas Pacific Caesar Surabaya 95-83 di GOR Pacific Surabaya, Minggu.

Bali United meraih kemenangan ke-11 dengan memanfaatkan lemahnya pertahanan Pacific untuk mengunci kemenangan keduanya atas wakil Surabaya tersebut (2-0) di musim ini.

Pada awal laga, Pacific sempat memimpin meski hanya 6 poin, namun keunggulan itu tak bertahan lama seiring Bali United yang mulai memperlebar jarak poin di pertengahan kuarter dua. Skor berakhir 50-39 untuk Bali United.

Terlihat tidak ada upaya Pacific untuk menghentikan poin dari Bali United. Sehingga di sisa empat menit kuarter ketiga, Pacific kembali tertinggal dengan jarak 10 poin (56-66), setelah Bima Risky Ardiansyah menambah poin Bali United. Situasi semakin tidak terkendali di kubu Pacific. Sebuah tembakan tiga angka dari Bima Riski di sisa satu menit membuat Bali United unggul 15 angka (74-59). Sebelum kuarter ketiga ditutup, Xavier Cannefax menambahkan dua angka, sehingga Bali United memimpin 59-76.

Pacific mencoba bangkit di kuarter keempat. Tim tuan rumah memangkas keunggulan tertinggi Bali United yang sampai 25 poin, menjadi 12 angka. Namun hal itu sudah terlambat karena tak ada waktu tersisa.

Meski berhasil mengumpulkan 24 poin di kuarter keempat, Pacific membiarkan Bali United mencetak 19 poin di kuarter terakhir untuk mempertahankan keunggulannya. Pacific terpaksa menelan kekalahan ke-17 musim ini dari 18 pertandingan yang telah dijalaninya.

Kierell Green memimpin Bali United dengan mencatatkan 20 poin, 19 rebound, dan 8 assist. Selain Green, ada lima pemain Bali United yang mencetak poin dua digit dalam lembar statistik, antara lain Abraham Wenas 17 poin, Xavier Cannefax 14 poin, Bima Riski Ardiansyah 13 poin, Lutfi Eka Koswara 11 poin, dan Ryan Batte 10 poin. Bali United mendapatkan dukungan 44 poin dari pemain cadangan.

Dari tim Pacific, Stephen Hurt mencetak 18 poin, 11 rebound, dan 8 assist. Christian Yudha tampil luar biasa dengan torehan 17 poin, dengan empat kali tripoin dari delapan percobaan. Jaylyn Richardson mencetak 14 poin, 4 rebound, dan 4 assist. Terakhir ada Daffa Dhoifullah dengan sumbangan 10 poin.

Bali United sudah memenangkan empat pertandingan berturut-turut sejak 12 Mei 2024. Mereka mengumpulkan 11 kemenangan dari 19 pertandingan. Tentu saja dengan hasil ini, Bali United menjaga posisi mereka di zona playoff tetap aman dengan berada di peringkat empat klasemen sementara.
Baca juga: Bali United menang 78-74 atas Hawks
Baca juga: Bali United Basketball merasa beruntung menang atas Rajawali Medan
Baca juga: Bali United Basketball umumkan 15 pemain utama sambut IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024