Jakarta (ANTARA) - Pelantikan Pimpinan Pusat GP Ansor bertema "Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan" yang akan berlangsung pada Senin sore di Istora Senayan, Jakarta, akan dimeriahkan gitaris Band Gigi, Dewa Budjana.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan Dewa Budjana tampak muncul dalam gladi resik di Istora Senayan, pada Ahad (26/5) malam.

Dengan mengenakan kaos putih, hoodie kotak biru, dan jeans, Budjana tampak tengah menyetem gitar di atas panggung.

Wasekjen PP GP Ansor Jonathan Latumahina mengatakan kedatangan Dewa Budjana akan mengiringi scene pameran Indonesiasentris.

Baca juga: GP Ansor sambut baik rencana Bahlil ingin berikan IUP ke ormas

Baca juga: Ansor minta Jokowi beri masukan agenda besar di harlah organisasi


"Senin hadir. Dia akan menjadi salah satu pengiring musik untuk menghibur seluruh hadirin. Akan tampil saat pameran Indonesiasentris," katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Jo ini mengatakan Indonesiasentris merupakan upaya Ansor untuk mendokumentasikan capaian-capaian pemerintahan di masa Presiden Jokowi selama 10 tahun.

"Selama 10 tahun beliau memimpin sangat baik. Mendorong transformasi berkeadilan yang merata ke seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya.

Dia berharap sentuhan gitaris Dewa Budjana semakin menambah penghayatan hadirin bahwa capaian Indonesia memang harus dilanjutkan untuk masa depan Indonesia.

"Dengan sentuhan tangannya, alunan dan iramanya diharapkan bisa menambah penghayatan kita atas capaian Indonesia selama ini. Lalu dilanjutkan untuk Indonesia Maju tahun 2045," katanya.

Pelantikan terhadap 107 Badan Pengurus Harian Pimpinan Pusat GP Ansor akan digelar di Istora Senayan, Senin.

Acara yang bertajuk "Transisi Energi, Ekonomi Digital, dan Padat Karya" itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Tanfidziyah PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pejabat negara, tokoh politik, dan ribuan keluarga Ansor dan Banser.*

Baca juga: GP Ansor dukung Ma'mun Nawawi sebagai pahlawan nasional

Baca juga: GP Ansor gelar Gowes 90 Km simbol menuju Indonesia Emas 2045

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024