Kalau total tahun ini kita telah mengajukan usulan kepada KemenPAN RB 292 pegawai maupun pejabat (Kemenkeu). Jumlah ini memang masih bergerak naik atau turun, tergantung dari ketersediaan sarana dan prasarana di sana (IKN)
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengusulkan kepindahan 292 pegawai dan pejabat Kemenkeu ke Ibu Kota Nusantara (IKN) tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi mengatakan, rencana kepindahan itu akan terbagi dalam dua tahap yakni tahap satu untuk kepindahan 198 pegawai-pejabat pada September, dan tahap dua untuk kepindahan 94 pegawai-pejabat pada November 2024.

"Kalau total tahun ini kita telah mengajukan usulan kepada KemenPAN RB 292 pegawai maupun pejabat (Kemenkeu). Jumlah ini memang masih bergerak naik atau turun, tergantung dari ketersediaan sarana dan prasarana di sana (IKN)," kata Heru saat konferensi pers APBN KiTa edisi Mei 2024 di Jakarta, Senin.

Heru merinci, untuk tahap satu, komposisi 198 pegawai-pejabat yang diusulkan terdiri dari pejabat setingkat eselon I sebanyak 17 orang, eselon II sebanyak 29 orang, serta setingkat pelaksana sampai eselon III sebanyak 152 orang.

Kemudian untuk tahap dua, 94 pegawai-pejabat terdiri dari pejabat setingkat eselon I sebanyak 4 orang, eselon II 9 orang, dan setingkat pelaksana sampai eselon III sebanyak 81 orang.

Ia menambahkan bahwa jajaran tim Sekretariat Jenderal Kemenkeu akan menjadi yang pertama pindah ke IKN.

"Kita juga selalu diberikan arahan dan juga koordinasi dengan KemenPAN RB, khususnya berkaitan dengan kuota," tambahnya.

Baca juga: Menkeu catat realisasi anggaran IKN capai Rp4,8 triliun per April
Baca juga: DJKN: Rp300 triliun aset bisa dioptimalkan usai kepindahan ke IKN
Baca juga: Kemenkeu ungkap PMK insentif perpajakan IKN hampir disahkan

 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024