punya modal dukungan suara mencapai 41 persen di Jakarta dalam Pilpres kemarin
Jakarta (ANTARA) - Forum Bersama Jakarta berharap bakal calon wakil gubernur Anies Baswedan mampu mendongkrak suara di Jakarta Utara dan Jakarta Barat dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI.
 
"Kami berharap pendamping Anies bisa melengkapi perolehan suara maksimal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Ketua Umum Forum Bersama Jakarta Budi Siswanto kepada wartawan di Jakarta, Senin.
 
Budi menuturkan sosok pendamping Anies itu harus bisa mendulang suara terutama di wilayah Jakarta Barat maupun Jakarta Utara seperti Kecamatan Kelapa Gading dan Penjaringan.
 
Lantaran dari data yang dimiliki, pendukung Anies dipastikan kuat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.
 
Selain itu,  sosok pendamping Anies sebagai wakil gubernur diharapkan merupakan figur yang mampu meningkatkan elektoral dan punya rekam jejak baik.
 
Maka dari itu, FBJ menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju ke  ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.
 
"Pak Anies setidaknya punya modal dukungan suara mencapai 41 persen di Jakarta dalam Pilpres kemarin,"
 
Budi menuturkan dari hasil itu membuktikan tentu banyak warga Jakarta yang sangat berharap Anies kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
Dia menilai Anies masih memiliki kapabilitas dan modal kuat untuk memimpin Daerah Khusus Jakarta (DKJ) setelah disahkan menjadi Undang Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta.
 
Menurutnya, selama kepemimpinan Anies pada periode 2017-2022, Jakarta banyak mengalami kemajuan yang salah satunya yakni pembangunan dan integrasi moda transportasi publik.
 
Terlebih, FBJ yang dibentuk tahun 2006 yang ketika itu bernama Fauzi Bowo Center secara konsisten telah mendukung Anies memenangkan Pilkada Jakarta mengalahkan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok pada 2017.
 
Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.
Baca juga: KPU DKI petakan TPS dan luncurkan tahapan Pilgub
Baca juga: MDI dukung Zaki sebagai bacagub DKI Jakarta
Baca juga: PDIP usulkan nama Ketua DPRD DKI maju dalam Pilgub DKI Jakarta

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024