Dortmund (ANTARA News) - Robert Lewandowski yang telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Bayern Muenchen menulis surat kepada fans yang mengatakan dirinya bersumpah memberikan sisa waktunya untuk Borussia Dortmund.

Sebelumnya kubu Bayern sudah berusaha mendatangkan Lewandowski sejak final Liga Champions musim lalu, namun Dortmund menolaknya.

Ironisnya penyerang timnas Polandia itu justru meninggalkan Dortmund tanpa biaya transfer karena kontraknya berakhir pada 30 Juni. Ia akan bergabung dengan mantan rekan setimnya, Mario Gotze, di Allianz Arena.

Lewandowski diprediksi akan mengalami nasib yang sama seperti Gotze yang pernah menjadi pemain paling disayang fans Dortmund namun kini menjadi paling dibenci karena kepindahannya ke klub rival.

Lewandowski mencetak 16 gol musim ini untuk Dortmund dan ia menyatakan masih ada tujuan yang bisa dicapai sebelum kepergiannya ke Muenchen.

"Untuk penggemar BVB (Borussia Dortmund), saya ingin utarakan beberapa patah kata untuk kalian," kata Lewandowski di situs resmi klub dilansir dari laman Daily Mirror.

"Dengan setengah tahun tersisa, masih ada tujuan bersama yang bisa kita raih bersama-sama."

"Saya harap kalian mendukung saya meskipun beberapa dari kalian tidak setuju dengan keputusan saya! Saya akan berikan segalanya untuk BVB!"

"Salam, Robert Lewandowski."

Dortmund saat ini bertengger di posisi keempat Bundesliga, tertinggal 12 poin dari Bayern Muenchen.

Meskipun demikian, Dortmund masih berkiprah di 16 besar Liga Champions dan akan menghadapi Zenit St Petersburg.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014