Keterlambatan jadwal penerbangan itu dari sana (pihak maskapai), bukan karena kesalahan bandara
Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II menekankan keterlambatan jadwal penerbangan komersial terjadwal di Bandara Halim Perdanakusuma bukan merupakan kesalahan pihak bandara.

"Keterlambatan jadwal penerbangan itu dari sana (pihak maskapai), bukan karena kesalahan bandara," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Krishadiyanto, di Jakarta, Jumat.

Iwan mengatakan akibat maskapai penerbangan komersial Citilink asal Yogyakarta terlambat, maka penerbangan rute Halim Perdanakusuma-Malang, tertunda beberapa menit.

Pada hari pertama peresmian Bandara Halim Perdanakusuma sebagai bandara yang melayani penerbangan komersial terjadwal, terjadi keterlambatan pemberangkatan penumpang oleh maskapai Citilink.

Penumpang yang dijadwalkan berangkat pukul 07.30 WIB, harus menunggu sekitar 40 menit untuk boarding ke dalam pesawat.

Iwan meyakinkan bahwa keterlambatan itu tidak akan mengganggu jadwal penerbangan lainnya, sebab saat ini baru Citilink saja yang membuka penerbangan komersial terjadwal di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Lagi pula ini kan karena masih awal, baru peresmian. Sejauh ini seluruh pelayanan bandara tetap lancar mulai dari depan pintu terminal sampai ruang tunggu," ujar Iwan.

Pewarta: Rangga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014