Saat ini kapasitas ruang tunggu di sini untuk 600 penumpang
Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II akan menambah kapasitas ruang tunggu Bandara Halim Perdanakusuma seiring diresmikannya lapangan terbang itu untuk melayani penerbangan komersial terjadwal mulai hari ini.

"Saat ini kapasitas ruang tunggu di sini untuk 600 penumpang. Sementara seperti itu dulu, dan akan kita tambah jika penerbangan komersial di sini bertambah," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Krishadiyanto, di Jakarta, Jumat.

PT Angkasa Pura II juga berniat menambah kapasitas parkir kendaraan roda empat, yang saat ini diklaim mampu menampung sekitar 700 mobil.

"Intinya ke depan kita masih melihat lagi kemungkinkan adanya perkembangan lain, termasuk penambahan fasilitas escalator dan rumah makan di areal bandara," kata dia.

Sementara itu untuk mengantisipasi kemacetan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma, PT Angkasa Pura II mengaku telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan dinas perhubungan, untuk melakukan rekayasa lalu lintas jika sangat diperlukan.

"Kalau mungkin ada tambahan macet sedikit, akan ada rekayasa lalu lintas. Petugas kan bersiaga di titik-titik rawan kemacetan," kata dia. Pada hari ini Bandara Halim Perdanakusuma resmi melayani penerbangan komersial terjadwal.

Pewarta: Rangga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014