Samarinda (ANTARA News) - Manajemen Putra Samarinda (Pusam) tidak kecewa dengan kegagalan menembus babak delapan besar di ajang Inter Island Cup 2014, meskipun dua tahun berturut-turut masuk sebagai finalis turmanen pra musim tersebut.

Manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan dihubungi dari Samarinda, Selasa, mengatakan, minimnya lawan tanding selama masa persiapan tim menjadikan anak-anak Pusam belum menemukan performa terbaiknya.

"Dua tahun lalu pembentukan tim sudah jauh dilakukan sebelum turnaman pra-musim ini digelar, dan begitu pula dengan lawan tanding selama persiapan, pada musim ini harus diakui memang tim belum banyak melakukan uji tanding," katanya.

Dikatakan Agus Coeng bahwa beberapa pemain di tim saat ini lambat bergabung karena berbenturan dengan kepentingan timnas baik untuk Pra-piala Asia maupun timnas U-23 SEA Games.

"Dua pemain kami tergabung di timnas yakni M Roby dan Bayu Gatra, sebelumnya juga ada beberapa pemain seperti Aldair Makatindu, Loudry Meilana dan Rahel Radiansyah yang harus menjalani seleksi di timnas," ujarnya.

Kiprah tim Pusam yang membutuhkan raihan kemenangan di pertandingan terakhir akhirnya terhenti oleh perlawanan Persiba Balikpapan dengan Skor 2-3.

Namun Coeng sangat yakin Pusam akan lebih berkembang saat berlaga di kompetisi nanti.

"Saat pulang ke Samarinda tim akan kita evaluasi. Yang jelas sekarang kita sudah tahu bagaimana kemampuan tim ini sebenarnya. Yang saya lihat, tim ini akan lebih baik saat di kompetisi reguler nanti," tegasnya.
(*)

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014