Jakarta (ANTARA News) - Gol Fabio Borini dan Adam Johnson mengamankan Sunderland secara dramatis menahan imbang tuan rumah Southampton 2-2 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-22 di Stadion Light, Sabtu malam.

Southampton yang mengendalikan permaian di akhir minggu penuh peristiwa, termasuk pengunduran diri chairman-nya Nicola Cortese pada Rabu lalu, memimpin lebih dulu lewat gol Jay Rodriguez dan Dejan Lovren.

Jay Rodriguez membuat tuan rumah unggul cepat ketika pertandingan baru berlangsung empat menit, sebelum Dejan Lovren menambahi keunggulan pada menit 31.

Namun, Sunderland yang mampu bangkit, kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat gol Borini persis semenit kemudian.

Pada babak kedua, Sunderland membuat perubahan dengan menarik keluar Lee Cattermole dan memasukkan Craig Gardner, sebelum kemudian disusul Jack Colback mengantikan Sebastian Larsson.

Southampton nyaris menambah gol ketika usaha bagus Adam Lallana mengumpan Rodriguez diteruskan dengan tembakan lurus pada menit 56, tapi bola masih melenceng.

Ancaman untuk Sunderland kembali datang saat umpan Lambert dari sisi kanan gagal diselesaikan dengan baik oleh Rodriguez.

Pergantian pemain Sunderland kemudian membuahkan hasil ketika pada menit 71 Adam Johnson mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol itu diawali dari usaha Ki Sung-Yeung yang mengoper bola ke Craig Gardner dan diselesaikan dengan baik oleh Adam Johnson.

Meski Southampton kemudian melakukan pergantian pemain, hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah, tetap imbang 2-2.

Hasil itu membawa Sunderland naik satu peringkat ke urutan 18, sementara Southampton tetap di posisi sembilan, demikian mengutip hasil pertandingan laman resmi Premier League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014