Jakarta (ANTARA News) - Liverpool harus tertahan di kandang setelah tim tamu Aston Villa berhasil memaksakan skor 2-2 pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-22 di Stadino Anfield, Minggu dini hari (WIB).

Tuan rumah Liverpool harus terhenyak karena di menit ke-25 Andreas Weimann mencuri gol untuk keunggulan Aston Villa memanfaatkan umpan Gabriel Agbonlahor.

Gabriel Agbonlahor kembali memberikan umpan matang untuk Christian Benteke yang menceploskan bola ke gawang Liverpool di menit 36, skor menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Di penghujung babak pertama skor berubah menjadi 1-2 setelah penyerang Liverpool, Daniel Sturridge berhasil mengkonversi umpan Henderson menjadi gol.

Delapan menit babak kedua berjalan, wasit memberikan hadiah penalti kepada Liverpool karena Luis Suarez dijatuhkan oleh Brad Guzan di kotak terlarang. Steven Gerrard yang bertugas menjadi algojo tendangan tidak membuang peluang, skor kembali imbang 2-2.

Lucas Leiva yang menggantikan Coutinho di menit ke 46 harus ditandu keluar lapangan di menit ke-66 karena cedera paha dan digantikan oleh Joe Allen.

Meskipun Liverpool menguasai jalannya pertandingan namun sampai laga berakhir skor tidak berubah 2-2.

Hasil imbang ini membuat kedua klub tidak bergeser dari tabel klasemen sementara. Liverpool tetap di peringkat keempat dengan 43 poin dari 22 laga dan Aston Villa naik dari 11 ke peringkat ke-10 dengan 24 poin dari 22 laga.

Lineups Liverpool vs Aston Villa:

Aston Villa : Guzan (PG), Bacuna, Vlaar, Clark, Bertrand, El Ahmadi, Westwood, Delph, Agbonlahor, Weimann, Benteke

Liverpool : Simon Mignolet (PG), Glen Johnson, Cissokho, Skrtel, Toure, Gerrard, Henderson, Sterling, Coutinho, Sturridge, Luis Suarez

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014