Kuala Lumpur (ANTARA News) - PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memulai penjualan kartu speedy instan di Malaysia dengan konten bernuansa Indonesia.

"Kartu Speedy Instan Malaysia dipasarkan dengan harga mulai 2 ringgit, 3 ringgit, 5 ringgit hingga 30 ringgit, " ungkap Executive General Manager Divisi Consumer Services, Suparwiyanto disela-sela peluncuran speedy instan di Kedai Grapari di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Suparwiyanto menjelaskan, kartu tersebut memiliki konten dengan karakteristik Indonesia di antaranya lagu-lagu dan film pilihan yang gemari masyarakat Indonesia.

"Kartu ini ditujukan tidak saja untuk komunitas Indonesia tapi juga masyarakat Malaysia yang menyukai lagu-lagu dan film Indonesia," ungkapnya.

Hal senada disampaikan CEO Telin Malaysia Sdn Bhd, Oki Wiranto bahwa penjualan kartu tersebut akan menambah nilai produk yang dibawakan Telkom di Malaysia semakin digemari oleh WNI di Malaysia dan termasuk juga warga negara ini.

Bahkan, lanjut dia, fasilitas lain yang nantinya bisa ditawarkan adalah para pengguna kartu ini seperti untuk bayar tagihan listrik, air dan pembayaran lainnya untuk keluarganya yang berada di Tanah Air.

Selain itu, kartu ini juga terdapat fasilitas Uzone, yang merupakan tempat untuk mempermudah keluarga Indonesia untuk berkumpul secara digital tanpa perlu ketemu secara fisik.

"Uzone merupakan komunitas sosial media untuk masyarakat Indonesia yang tidak hanya bisa download musik dan film, tapi bisa membentuk sosial media masyarakat Indonesia di Malaysia berkumpul secara digital untuk berkomuniasi dan bertukar informasi yang dapat berbicara di dunia maya," ungkap dia.

(T.N004/B/A011/A011) 19-01-2014 16:07:59

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014