Kami tidak boleh melempar handuk sampai kita benar-benar tidak bisa mencapai ke sana
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United David Moyes menolak untuk  menyerah guna mempertahankan gelar Premier league meskipun ditaklukan Chelsea yang membuat mereka berjarak 14 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Hattrick Samuel Eto'o mengantarkan Chelsea menang 3-1 di Stamford Bridge dan membuat Manchester United menderita kekalahan ketujuh di liga musim ini.

"Kami tidak boleh melempar handuk sampai kita benar-benar tidak bisa mencapai ke sana," kata Moyes sebagaimana dilansir dari laman BBC, (19/1).

"Pekerjaan saya adalah mencoba untuk selesai berada di peringkat pertama dan kami masih mencoba melakukan itu," tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Jose Mourinho juga menolak memandang sebelah mata kemampuan dan usaha tim Setan Merah dari perburuan gelar.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan tiga tim teratas harus kalah secara dramatis beberapa kali untuk menghidupkan kembali harapan mempertahankan gelar juara bagi Manchester United.

"Saya yakin David tidak akan marah jika saya katakan kenyataannya mereka selisih 14 poin dengan Arsenal, 13 dengan Manchester City dan 12 dengan kami," kata Mourinho.

"Mereka bisa saja menggantikan satu tim teratas yang tampil buruk, tetapi jika tiga tim terpuruk secara bersamaan dan kehilangan banyak poin, saya pikir sulit bagi mereka pertahankan gelar," kata Mourinho.

"Yang saya harapkan adalah mereka mengalahkan semua tim lain dan finis di empat besar," kata Mourinho.

Tim asuhan Moyes memulai pertandingan dengan baik tetapi melakukan kesalahan yang membiarkan Eto'o menjadi pemain keempat yang mencetak hattrick ke gawang mereka di Premier League.

Pahitnya, Moyes belum mampu meraih kemenangan tandang atas tim empat besar.  Semasa menjabat pelatih Everton dan United, dari 48 laga tandang melawan Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Arsenal, Moyes hanya mampu menuai 18 kali imbang dan 30 kali kalah.

United juga tertinggal enam poin dari posisi Liga Champions sementara laga hanya tersisa 16 pertandingan.

"Dalam proyek ini saya tahu apa yang akan saya lakukan dan akan ada perubahan karena ini proyek yang panjang," tambah Moyes.

"Ini adalah tantangan besar. Saya berharap kami berada dalam posisi yang lebih baik, nyatanya tidak," kata Moyes.

Manchester United harus bertanding tanpa Wayne Rooney dan Robin van Persie yang cedera. Kapten Nemanja Vidic juga diusir keluar lapangan karena melanggar Eden Hazard.

Vidic harus absen di ajang Piala Capital One dan semifinal leg kedua melawan Sunderland di Old Trafford.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014