Melbourne (ANTARA News) - Rafael Nadal sempat beberapa kali mengajukan keluhan kepada wasit karena dianggap melakukan pelanggaran saat servis, namun ia tetap mampu menaklukkan Kei Nishikori dan mencapai perempat final Australia Terbuka pada Senin.

Unggulan teratas Nadal melaju ke pertandingan ini setelah menghabisi Gael Monfils, namun permainan yang ditampilkannya jauh dari bagus saat menghadapi unggulan ke-16 asal Jepang, yang mematahkan servisnya untuk pertama kalinya di turnamen ini dan harus kalah dari petenis Spanyol itu dengan skor 6-7 (3-7), 5-7, 6-7 (3-7), di Rod Laver Arena.

Berjuang mengatasi kelelahan, Nishikori yang tampil impresif mengejar dari kondisi tertinggal 1-4 untuk unggul pada set ketiga namun Nadal balas mematahkan servisnya untuk memaksakan pertandingan ini diteruskan dengan tie break kedua.

Nishikori, sebagaimana dilaporkan Reuters, melepaskan pukulan panjang yang membuat Nadal mendapatkan tiga match point, dan petenis Spanyol itu menguncinya pada kesempatan pertama untuk melaju ke perempat final, di mana ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-22, Grigor Dimitrov.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014