Petugas kami di gudang stand bye, begitu ada permintaan pasokan untuk daerah banjir langsung dikirimkan, kami antarkan langsung ke titik yang ditentukan
Bandung (ANTARA News) - Bulog Divre Jawa Barat menyatakan siaga 24 jam untuk melayani permintaan penyaluran beras pangan untuk daerah banjir di Jabar.

"Bulog siaga 24 jam untuk menyalurkan logistik yakni berat bagi daerah yang terkena banjir, begitu ada permintaan dari pemerintah setempat langsung dikirim," kata Kepala Humas Bulog Divre Jabar Usep Karyana di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, penyaluran beras Bulog itu disalurkan dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikeluarkan untuk kebutuhan logistik bagi bencana alam atau operasi pasar untuk pengendalian harga.

"Kami sudah mendistribusikan CBP maupun CBP daerah bantuan gubernur ke daerah banjir seperti Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Indramayu dan Subang," katanya.

Ia menyebutkan, pendistribusian beras untuk daerah banjir itu dilakukan melalui gudang-gudang Sub Dolog di kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ia menyatakan, upaya mengantisipasi banjir, pihaknya menyiapkan Posko di setiap gudang untuk mengantisipasi pendistribusian beras CBP untuk kebutuhan pengungsi.

"Petugas kami di gudang stand bye, begitu ada permintaan pasokan untuk daerah banjir langsung dikirimkan, kami antarkan langsung ke titik yang ditentukan," kata Usep.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014