Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal bangkit dari ketertinggalan satu set sebelum mengatasi perlawanan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov, dengan kemenangan 3-6, 7-6, 7-6, 6-2 untuk melaju ke semifinal Australia Terbuka keempatnya pada Rabu.

Dimitrov (22) memperlihatkan kekuatan, penguasaan lapangan, dan servis keras yang membuat para pengamat tenis meyakini hal itu dapat membawanya memenangi pertandingan ketika ia menguji Nadal. Meski demikian, ia tidak mampu memaksimalkan momen-momen krusial sepanjang pertandingan ini.

Menurut laporan Reuters, ia mendapat dua set point pada set ketiga yang dapat digagalkan Nadal, dan mengunci tie break dengan skor 9-7, kemudian petenis kidal asal Spanyol memberikan hantaman terakhir kepada harapan-harapan Dimitrov ketika ia mematahkan servisnya pada game kedua set keempat.

Nadal menahan servis untuk dapat unggul 3-0 ketika ia terlihat tidak akan melepaskan genggamannya, dan melengkapi kemenangan itu untuk menghadapi pertandingan sengit melawan Roger Federer atau petenis Inggris Raya Andy Murray, untuk memperebutkan satu tempat di final.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014