Kendaraan-kendaraan besar yang hendak ke Jakarta dipersilakan melalui Wangon di jalur selatan Jateng menuju Banjarpatroman, Jawa Barat.
Purwokerto (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan bahwa arus kendaraan dari wilayah Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan yang hendak menuju Jakarta dialihkan melalui jalur selatan.

"Pengalihan arus ini atas permintaan dari Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, agar arus kendaraan dari arah Banyumas dialihkan melalui jalur selatan Jateng," katanya, di Purwokerto, Kamis.

Menurut dia, pengalihan arus kendaraan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan parah di jalur Pantai Utara (Pantura) Jabar akibat jalan-jalan utama di Indramayu masih dipenuhi pengungsi.

Selain itu, kata dia, di Losarang terdapat jalan rusak dan di Ciasem ada jembatan rusak sehingga harus diberlakukan sistem buka-tutup bagi kendaraan melintas.

Oleh karena itu, lanjut dia, ruas Ajibarang-Brebes yang merupakan penghubung jalur selatan dengan jalur pantura untuk sementara ditutup bagi kendaraan-kendaraan besar agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah di jalur Pantura Jabar.

"Kendaraan-kendaraan besar yang hendak ke Jakarta dipersilakan melalui Wangon di jalur selatan Jateng menuju Banjarpatroman, Jabar," katanya.

Dari pantauan di pertigaan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, petugas Satlantas Polres Banyumas telah memasang rambu yang menginformasikan pengalihan jalur.

Dalam hal ini, kendaraan dari arah Purwokerto dan Purbalingga yang hendak menuju Jakarta lewat Brebes, dialihkan ke jalur selatan Jateng melalui Wangon.


Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014