Yogyakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia U-19 mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin malam.

Ketiga gol Tim Nasional (Timnas) U-19 dicetak Ilham Udin pada menit 15 dan 26, dan David Maulana pada menit 76, sedangkan gol tunggal PSS Sleman dicetak Mudah Yulianto pada menit 70.

Pada babak pertama, Timnas U-19 menguasai permainan dengan lebih banyak melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSS. Serangan timnas membuahkan hasil pada menit 15 melalui Ilham Udin.

Unggul satu angka tidak membuat para pemain asuhan Indra Sjafrie itu menurunkan tempo permainan. Mereka tetap mendominasi permainan dan menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 26 juga melalui kaki Ilham Udin.

Keunggulan itu memotivasi para pemain timnas untuk meningkatkan tempo permainan. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 untuk Timnas U-19 tidak berubah.

Pada babak kedua, PSS Sleman meningkatkan tempo permainan melalui serangan yang cukup gencar. Serangan tim asuhan Sartono Anwar itu membuahkan hasil pada menit 70 melalui tendangan Mudah Yulianto sehingga memperkecil skor menjadi 2-1.

Kemasukan satu gol membuat para pemain timnas meningkatkan permainan dengan melakukan tekanan ke jantung pertahanan PSS. Serangan yang dilancarkan cukup gencar itu membuahkan gol pada menit 76 melalui kaki David Maulana.

Gol David membuat kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk Timnas U-19. Keunggulan Timnas U-19 itu bertahan hingga pertandingan uji coba tersebut berakhir.

Pewarta: Bambang S Hadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014