Kita tidak kekurangan pemain dan siapapun yang diturunkan sebagai starter tidak masalah...
Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (6/2).

Pelatih Arema Suharno, Rabu, mengatakan semua pemain Arema layak sebagai starter, sehingga ketika menghadapi Persik Kediri dengan masa pemulihan minim, tidak masalah. Sebab, pemain yang tidak diturunkan ketika menjamu Persijap Jepara, Senin (3/2) bisa diturunkan.

"Kita tidak kekurangan pemain dan siapapun yang diturunkan sebagai starter tidak masalah, apalagi kualitas pemain Singo Edan ini juga hampir merata. Sehingga, kita tidak khawatir dengan masa recovery pemain yang sangat mepet ini," tegas Suharno.

Selain masih banyaknya stok pemain starter, kata Suharno, pemain juga sudah terbiasa menghadapi kondisi itu pada pertandingan pramusim, bahkan lebih parah lagi karena hampir tidak ada jeda pertandingan.

Ia mengakui dirinya juga tidak takut kehilangan 11 pemain starter yang diturunkan saat menghadapi Persijap Jepara pada awal pekan ini karena komposisi pemain lainnya juga tidak kalah kualitasnya, seperti Sunarto, Irsyad Maulana, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Munhar, Juan Revi, Purwaka Yudhi maupun I Made Wardana.

Meski kemungkinan besar akan ada rotasi pemain saat menghadapi Persik Kediri, Suharno tetap mewajibkan anak asuhnya mengemas poin sempurna kedua, setelah meraih kemenangan dari Persijap degan skor 4-1 pada laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) awal pekan ini.

Pemain Arema yang diturunkan saat menjamu Persijap Jepara, di antaranya adalah Kurnia Meiga Hermansyah, Tierry Ghatuessi, Victor Igbonefo, Johan Alfarizie, Benny Wahyudi, Christian Gonzales, Samsul Arif, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez, Alberto Goncalves serta Dendy Santoso.

Sementara itu Asisten Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulsityo mengaku tidak gentar dengan nama besar dan ketangguhan Arema, bahkan ia berharap mampu bermain imbang seperti ketika melakoni laga luar kandang mengadapi Gresik United.

"Kami optimistis mampu mengulang sukses mencuri poin seperti di Stadion Tri Dharma yang menjadi kandang Gresik United. Raihan satu poin dari Gresik Unites ini juga menjadi modak kami untuk menghadapi Arema," ujarnya.

Dalam tur luar kandangnya, Persik Kediri membawa 19 pemainnya termasuk Ngon Mamoun dan Jean Paul Boumsong yang baru merapat dan memperkuat tim berjuluk "Macan Putih" tersebut.

Pada laga perdana, Arema mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 4-1 dan Persik Kediri menaham imbang 1-1 Gresik United. Saat ini Arema berada di puncak klasemen grup barat, sementara Persik Kediri berada di urutan ke-5.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014