Roma (ANTARA News) - Dua gol dari Gervinho, termasuk satu gol penentu kemenangan pada dua menit menjelang bubaran, membawa AS Roma menang 3-2 dari Napoli dalam leg pertama semifinal Piala Italia di Stadio Olimpico dini hari tadi.

Dua gol Gervinho ini juga membuat Roma memperpanjang rekor menang berturut-turutnya menjadi enam dan mengantarkan tim asuhan Rudi Garcia itu memimpin menjelang leg kedua pekan depan.

Gol bunuh diri Morgan De Sanctis pada awal babak kedua dan satu gol dari Dries Mertens membuat Napoli yang diasuh Rafael Benitez, menyamakan kedudukan 2-2 setelah satu gol Gervinho dan sebuah tendangan geledek Kevin Strootman sempat membawa Roma unggul 2-0 sepanjang babak pertama.

Gervinho membuat penonton tuan rumah larut dalam kegembiraan setelah menciptakan gol penentu kemenangan dari gol keduanya dalam pertandingan ini yang juga memberi keuntungan bagi Roma dalam menjalani leg kedua nanti.

"Kami merespons dengan sangat bagus dan memenangi pertandingan yang sungguh sulit ini," kata gelandang Roma Daniele De Rossi.

Pada pertandingan semifinal lainnya sehari sebelumnya gol jarak jauh Luis Muriel pada delapan menit menjelang usai laga mengantarkan Udinese menang 2-1 dari Fiorentina, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014