Keseimbangan antara menyerang dan bertahan menjadi kunci kemenangan tandang Rockets.
Jakarta (ANTARA News) - Houston Rockets melaju sejak kuarter pertama dan meninggalkan perolehan angka tuan rumah Minnesota Timberwolves hingga akhir pertandingan dengan 107-89.

Rockets tampil dengan formasi penuh mendominasi perolehan angka melalui Chandler Parsons (20 angka), James Harden (19 angka) dan Dwight Howard (18 angka, 15 rebound), dalam lanjutan kompetisi Liga Basket Nasional Amerika (NBA), di Minnesota, Selasa WIB.

Keseimbangan antara menyerang dan bertahan menjadi kunci kemenangan tandang Rockets. Rockets memimpin 32-28 pada kuarter pertama kemudian tidak terkejar hingga paruh waktu (half time) dan memimpin dengan 67-58.

Saat paruh waktu, Harden memiliki catatan 15 angka, 5 assist berduet dengan Parsons dengan 12 angka, 6 assist membawa Rockets ke intensitas serangan yang tinggi.

Sementara serangan Wolves hanya bertumpu kepada Love dengan 23 angka hingga paruh waktu. Namun setelah itu Love hanya mencetak 6 angka di kuarter ke-3 dan 2 angka di kuarter ke-4.

Pertahanan Rockets yang dikomandoi center Howard (3 blockshot) dan guard Patrick Beverley (3 steal) mampu mengacaukan aliran serangan Wolves.

Secara keseluruhan pertahanan ketat Rockets mampu membuat Wolves kehilangan akurasi tembakan lapangan dengan catatan 35,6 persen (31 masuk dari 87 percobaan lemparan lapangan). Demikian diberitakan situs resmi NBA.

Forward Minnesota, Kevin Love, menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan dengan 31 angka, 10 rebound. Tetapi penampilannya setelah kembali dari cedera leher tidak mampu mengangkat permainan tim setelah istirahat paruh waktu.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014