Mereka mengurung kami selama 20 menit terakhir, kami membuat kesalahan dalam bertahan dan itulah hukumannya
London (ANTARA News) - Jose Mourinho menyebut skuad Chelsea kehilangan jati diri usai ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 pada lanjutan  Liga Inggris (Premier League) pekan ke-26,  Rabu (12/2).

The Blues unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol yang dicetak Branislav Ivanovic memanfaatkan asis (umpan yang berbuah gol) David Luiz. Namun gol Victor Anichebe di menit ke- 87 membatalkan raihan tiga poin Chelsea.

Mourinho mengatakan seluruh tim patut disalahkan karena membiarkan The Baggies menguasai pertandingan.

"Para penyerang berhenti bermain dan memberikan kesempatan tim lawan menyerang dengan nyaman serta tanpa rasa takut untuk menekan kami, " kata The Special One dilansir laman Goal baru-baru ini.

"Saat yang bersamaan garis pertahanan kami terlalu dalam, terlalu jauh, kami seolah memberikan mereka bola dan kami seolah menunggu mereka memasukkan bola ke gawang kami, itu bukan gaya permainan kami," kata Jose Mourinho.

"Itu bukan cara kami jadi saya pikir tim ini sedikit kehilangan jati diri karena menyerang adalah jati diri kami dan tidak boleh ditekan-tekan oleh mereka. Laga menjadi sempurna jika berakhir 1-0 tapi gol tim lawan merupakan hasil kerja keras mereka," katanya.

"Selama 60 menit hanya ada satu tim (Chelsea) dan tim itu tidak bisa mematikan permainan, terutama di 15 menit pertama babak kedua," katanya.

"10 menit kemudian laga itu membosankan namun 15 menit terakhir hanya ada satu tim (West Brom) dan tim itu bekerja keras mencetak gol dan poin, mereka pantas mendapatkannya," kata Mourinho memuji tim lawan.

"Mereka mengurung kami selama 20 menit terakhir, kami membuat kesalahan dalam bertahan dan itulah hukumannya," kata mantan pelatih Inter Milan.

Pelatih West Brom, Pepe Mel, yang masih mencari kemenangan pertama sejak menggantikan Steve Clarke awal Januari, merasa timnya berkesempatan mengalahkan Chelsea.

"Jika West Brom mencetak gol lebih awal, kami bisa memenangkan pertandingan," katanya.

"Saya bangga dengan para pemain. Bagi saya, tim ini memiliki sesuatu yang berbeda," tambah Pepe Mel.

"Di babak pertama kami bertahan dengan baik, Chelsea hanya miliki dua peluang. Di babak kedua ada transisi yang baik antara serangan dan pertahanan, serangan balik dan mentalitas yang baik," tambahnya.

West Brom berada di posisi 17 dengan poin 24 sama dengan Sunderland di zona degradasi namun unggul selisih gol, dan Mel memuji peningkatan timnya usai dikalahkan Crystal Palace, Sabtu lalu.

"Saya dan pemain perlu menang tapi hasil imbang melawan Chelsea sangat baik karena Chelsea adalah tim raksasa," tambahnya .

"Saya pikir pertandingan terakhir sangat-sangat buruk. Kami fokus untuk pertandingan ini dan laga selanjutnya (melawan Fulham) juga sangat penting," pungkas Mel.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014