... provokasi itu jangan diulangi lagi... "
Palembang (ANTARA News) - Seorang peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Pramono Wibowo, negara tetangga Indonesia sebaginya menyetop provokasi demi kedamaian di kawasan ASEAN.

"Saya minta agar negara tetangga tetap berlaku baik serta menghormati kedaulatan dan hak masing-masing negara serta menghindari tindakan-tindakan provokasi yang berpotensi menimbulkan ketegangan dan konflik berkelanjutan," kata Ketua Media Center dia, Rajab Ritonga, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, berdasarkan pengalaman berkarir sebagai militer selama 33 tahun, konflik sering terjadi antarnegara tetangga.

Singapura memprotes penamaan kapal perang KRI Usman-Harun-359, dugaan pembakaran dan perampokan kapal nelayan berasal dari Merauke oleh tentara Papua New Guinea, serta pengusiran imigran gelap berasal dari Timur Tengah oleh Australia ke wilayah Indonesia.

"Tindakan provokasi itu jangan diulangi lagi, mari kita bicarakan permasalahan yang ada untuk mencari solusi yang menguntungkan kedua belah pihak," ujar dia.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014